Komponen-Komponen Modul Ajar Kurikulum Merdeka (Literatur Review)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Helga Reinetha Triandini
Rahmawati Darrusyamsu
Relsas Yogica
Yosi Laila Rahmi

Abstract

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum baru yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk pemulihan pendidikan akibat pandemi yang terjadi di Indonesia yang mengakibatkan terjadinya  ketertinggalan pembelajaran. Pada Kurikulum Merdeka terdapat modul ajar yang digunakan sebagai pengganti rencana pembelajaran. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk membahas mengenai komponen-komponen modul ajar berbasis Kurikulum Merdeka untuk mengkaji lebih dalam mengenai modul ajar Kurikulum Merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian studi kepustakaan (library research) dengan menggunakan metode studi literatur. Studi literatur adalah sebuah metode menggumpulkan data dan informasi yang telah didapatkan yang dijadikan sebagai teori dalam sebuah penelitian. Hasil dan pembahasan pada penelitian ini didapatkan dari hasil studi kepustakaan dari berbagai sumber seperti artikel yang relevan dengan penelitian, buku serta jurnal. Komponen pokok pada modul ajar Kurikulum Merdeka terdapat tiga yaitu  informasi umum, komponen inti dan juga lampiran. Dengan adanya artikel ini diharapkan pembaca akan lebih memahami komponen modul ajar Kurikulum Merdeka.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Triandini, H., Darrusyamsu, R., Yogica, R., & Rahmi, Y. (2023). Komponen-Komponen Modul Ajar Kurikulum Merdeka (Literatur Review). Ruang-Ruang Kelas : Jurnal Pendidikan Biologi, 3(3), 9-15. https://doi.org/10.24036/rrkjurnal.v3i3.180

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.